Pengertian, Struktur, Serta Contoh Teks LHO

Pengertian, Struktur, Serta Contoh Teks LHO - Hallo sahabat Info Ndeso, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian, Struktur, Serta Contoh Teks LHO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BAHASA INDONESIA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian, Struktur, Serta Contoh Teks LHO
link : Pengertian, Struktur, Serta Contoh Teks LHO

Baca juga


Pengertian, Struktur, Serta Contoh Teks LHO


Pengertian Teks Observasi
Teks laporan hasil observasi adalah teks yang menjelaskan secara umum atau melaporkan suatu hasil dari kegiatan observasi yang dilakukan. Teks laporan hasil observasi memilik terdiri dari: definisi umum, deskripsi bagian, dan deskripsi manfaat. Informasi yang disajikan dalam teks laporan hasil observasi sifatnya faktual atau berdasarkan kenyataan (fakta).

Struktur Teks Observasi

1. Definisi Umum
Berisi tentang pengertian atau konsep dasar dari apa yang diobservasi atau topic yang diangkat.Misalnya teks Observasi Kebersihan Lingkungan, berate kita harus menjabarkan terlebih dahulu tentang definisi atau konsep kebersihan lingkungan secara umum. Kita bisa memberikan pernyataan atau apa yang kita percayai sebagai prinsip kita dalam kebersihan lingkungan.
2. Deskripsi Bagian
Berisi tentang bagian bagian yang lebih detil tentang konsep atau atau isi dari topic yang dijadikan laporan.
3. Deskripsi Manfaat
Berisikan tentang manfaat dari objek observasi atau manfaat apa yang bisa diambil dari proses observasi yang telah dilakukan.
Contoh Teks Observasi

Ponsel Cerdas

Ponsel cerdas atau smartphone adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan dengan pengunaan dan fungsi yang menyerupai komputer. Belum ada standar pabrik yang menentukan arti ponsel cerdas. Bagi beberapa orang, ponsel cerdas merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi.

Ponsel cerdas di Indonesia sendiri secara umum bisa dikelompokkan menjadi 3 kelas berdasarkan level harga dan spesifikasinya, yaitu ponsel cerdas kelas atas, ponsel cerdas kelas menengah, ponsel cerdas kelas bawah.
Ponsel cerdas kelas atas merupakan ponsel cerdas yang memiliki spesifikasi perangkat keras yang sangat tinggi. Ponsel ini biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan yang membuatnya sangat menonjol dan lengkap dalam pengoperasiannya. Selain dari sisi prosesormemoriGPU, ukuran layar, jenis layar, dan kamera, ponsel cerdas kelas atas ini biasanya memiliki desain yang premium. Beberapa vendor ponsel cerdas yang bermain di level ini di antaranya Apple dengan produk andalannya iPhone, Samsung dengan jajaran seri ponsel cerdas Galaxy S dan Galaxy Note. Harga dari ponsel cerdas kelas atas ini bisa berkisar antara 4 juta hingga 10 juta rupiah. Harga ponsel cerdas yang memang cukup mahal ini biasanya memang memiliki fitur-fitur unggulan selain itu juga lebih terkesan bergengsi.
Ponsel cerdas kelas menengah biasanya menyasar target pasar yang menginginkan ponsel cerdas canggih namun dengan harga dan spesifikasi yang lebih rendah. Level ini cukup banyak peminatnya, khususnya di Indonesia. Beberapa vendor juga bermain di kelas ini seperti Samsung, LG, dan lain-lain.
Ponsel cerdas kelas bawah juga semakin banyak peminatnya di Indonesia. Sebagian besar porsi untuk ponsel cerdas ini dikuasai oleh Android, karena mampu menghadirkan pengalaman ponsel cerdas dalam harga yang sangat terjangkau. Di Indonesia sendiri ponsel cerdas kelas bawah sudah bisa diperoleh dari harga 500 ribu rupiah hingga berkisar 1 juta rupiah. Pilihannya pun semakin banyak dan spesifikasi yang ditawarkan juga tidak terlalu buruk. Mungkin ponsel cerdas kelas ini bisa menjadi pilihan awal bagi para pengguna telepon genggam yang masih awam dengan ponsel cerdas dan ingin mencoba belajar dulu.

Ponsel cerdas menyajikan fitur canggih seperti surel (surat elektronik), internet dan kemampuan membaca buku elektronik (e-book) atau terdapat papan ketik (baik sebagaimana jadi maupun dihubung keluar) dan penyambung VGA. Dengan kata lain, ponsel cerdas merupakan komputer kecil yang mempunyai kemampuan sebuah telepon.



Demikianlah Artikel Pengertian, Struktur, Serta Contoh Teks LHO

Sekianlah artikel Pengertian, Struktur, Serta Contoh Teks LHO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Pengertian, Struktur, Serta Contoh Teks LHO dengan alamat link halaman https://tutorwow.blogspot.com/2018/05/pengertian-struktur-serta-contoh-teks.html

0 Response to "Pengertian, Struktur, Serta Contoh Teks LHO"